BERITA

  • Dialog Interaktif Perempuan Tanpa Narkoba

    Dialog Interaktif Perempuan Tanpa Narkoba

    Kamis, 09 Maret 2017

    OSIS SMK Mahadhika 3 Jakarta mengadakan Kegiatan Dialog Interaktif Perempuan Tanpa Narkoba yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) Berkerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), turut mengundang Lurah Kp. Rambutan beserta staf dan juga di hadiri Kepala Sekolah SMK Mahadhika 3 Jakarta Bapak Abdul Rochim, S.Ag beserta Staf dan Guru SMK Mahadhika 3 Jakarta.

    Kegiatan dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan diantaranya dari Kepala Sekolah SMK Mahadhika 3 Jakarta, Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri), Lurah Kp. Rambutan  dan Ketua APSA.

    Acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang di harapkan.

    Faktor Penyebab Penyalahgunaan Narkoba diantaranya:

    Faktor yang Mendorong

    1. Pengendalian diri yang lemah
    2. Kondisi kehidupan keluarga
    3. Temperamen sulit
    4. Mengalami gangguan perilaku
    5. Suka menyendiri dan berontak
    6. Prestasi sekolah yang rendah
    7. Tidak di terima di kelompok
    8. Berteman dengan pemakai
    9. Mengenal narkoba di usia dini

    Faktor Individual

    • Kebanyakan dimulai pada saat remaja, sedang mengalami perubahan biologi, psikologi maupun sosial yang pesat. Ciri-ciri remaja yang mempunyai resiko lebih besar menggunakan Narkoba, seperti kurang percaya diri, mudah kecewa, agresif, murung, pemalu, pendiam dan sebagainya.

    Faktor Lingkungan

    • Faktor lingkungan meliputi faktor keluarga dan lingkungan pergaulan kurang baik sekitar rumah, sekolah, teman sebaya, maupun masyarakat, seperti komunikasi orang tua dan anak kurang baik, orang tua yang bercerai, kawin lagi, orang tua terlampau sibuk, acuh, orang tua otoriter dan sebagainya.

     

    " SAY NO TO NARKOBA , SAY YES TO BRING FUTURE "

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks